Pages

Share

Pulau Merah, Pantai di Ujung Selatan Banyuwangi yang Berhasil Memikat Setiap hati yang Melihatnya

Sunday 6 September 2015

Satu lagi yang membuat Banyuwangi menjadi primadona wisatawan domestik dan mancanegara yaitu Pulau Merah. Pulau Merah adalah suatu pantai yang cantik yang terdapat di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Yang menarik di pantai ini adalah sebuah pulau berbentuk bukit dengan tanahnya berwarna kemerahan yang terletak di dekat bibir pantai. Hal itulah yang membuat pantai ini mendapat julukan Pulau Merah atau Red Island.

Pantai Pulau Merah masih terjaga keasrian dan kebersihannya. Pasir pantainya yang putih kecoklatan terbentang di sepanjang garis pantai akan menambah suasana menjadi menarik. Saat terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat sunset tiba. Anda akan diberikan pemandangan yang sangat spektakuler. Bercak cahaya sinar matahari yang berubah menjadi jingga akan nampak dari balik deretan pegunungan di sisi barat pantai. Pasti akan menjadi momen yang sangat indah, apalagi jika ditemani dengan yang tercinta. Dan jangan lupakan untuk mengabadikan momen berharga ini.

Hal lain yang dapat Anda lakukan di tempat ini yaitu sekedar bersantai atau berjemur di sepanjang pasir pantai sambil menikmati deburan ombaknya yang seakan berkejaran. Anda juga bisa menyaksikan peselancar menembus ombak dengan papan selancarnya. Pemandangan yang menarik bukan. Jika ingin berteduh di bawah payung merah dengan kursi yang dikenakan tarif Rp 20.000 per jam.

Atau Anda berminat untuk ikut selancar, ada jasa penyewaan papan selancar di sini dengan tarif muali Rp 50.000 per jam. Jangan takut dengan ombaknya. Ombak di Pulau Merah tidak sebesar di Pantai Plengkung atau G-Land yang mempunyai ombak tertinggi kedua di dunia setelah Hawaii. Hanya peselancar profesional yang cocok di G-Land. Tinggi ombak di Pulau Merah mencapai sekitar 2 meter. Sehingga cocok bagi peselancar pemula, amatir, maupun profesional. Apalagi tiap tahun diadakan kompetisi selancar bertaraf internasional.

Jika Anda berada di Pulau Merah, cobalah untuk mengunjungi pantai di sekitar Pulau Merah ini yang sama pula indahnya seperti Pantai Pancer, Pantai Wedi Ireng, Pantai Lampon, dan masih banyak lagi.

Peselancar beraksi dalam Kompetisi Selancar Internasional 
di Pulau Merah

Panorama sunset di Pulau Merah

No comments:

Post a Comment

 

Obyek Wisata Padang

Most Reading

Tags